Harga Mesin Cuci Top Loading Terbaru

Harga Mesin Cuci Top Loading TerbaruMesin cuci dapat dibedakan menjadi dua tipe berdasarkan pada lokasi pintunya yaitu mesin cuci top loading dengan mesin cuci front loading. Pada mesin cuci front loading ini seringkali digunakan untuk menjalankan bisnis laundry. Sementara untuk mesin cuci top loading ini lebih sering digunakan untuk rumahan. Banyak para pengguna yang lebih tertarik menggunakan mesin cuci top loading karena kepopulerannya.

Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci Top Loading

Jika dilihat pada harga mesin cuci top loading ini tentu sangatlah terjangkau karena Anda bisa memilihnya berdasarkan pada merek mesin cuci itu sendiri.  Banyak para pengguna yang beranggapan bawa mesin cuci top loading ini menjadi salah satu jenis mesin cuci terbaik. Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli maka Anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci top loading yaitu:

  1. Penggunaan yang mudah

Mesin cuci top loading ini memiliki sistem penggunaan yang cukup mudah karena mempunyai letak pintu di bagian atas. Dengan hal ini maka para penggunanya akan lebih mudah ketika akan memasukkan pakaian kotor. Bahkan untuk mengambil pakaian yang sudah dicuci pun juga lebih ergonomis karena Anda tidak perlu membungkuk karena Anda bisa mengambilnya pada posisi berdiri.

  1. Perendaman pakaian yang mudah

Berbeda pada jenis mesin cuci front loading yang mana dengan menggunakan mesin cuci top loading Anda lebih dimudahkan ketika ingin melakukan perendaman pakaian kotor sebelum dicuci. Kelebihan inilah yang menjadikan daya tarik para masyarakat lebih memilih mesin cuci top loading dibandingkan dengan mesin cuci front loading.

  1. Harga yang lebih murah

Jika dibandingkan dengan mesin cuci tipe front loading untuk top loading ini cenderung lebih murah. Terlebih lagi Jika Anda melakukan pembeliannya di JD ID tentu harga murah masih memberikan jaminan kualitas original dan terbaik. Wajar saja jika mesin cuci tipe top loading memiliki jumlah peminat yang lebih banyak.

Selain kelebihan mesin cuci top loading yang ada diatas Anda juga perlu melihat kekurangan dari mesin cuci tipe ini yaitu:

  1. Membutuhkan air yang banyak

Penggunaan air pada mesin cuci top loading ini cenderung lebih banyak dibandingkan dengan jenis mesin cuci tipe front loading. Dalam hal ini maka Anda harus menyediakan pasokan air yang banyak dan tentu hal ini berpengaruh pada tagihan listrik setiap bulannya.

  1. Memiliki tingkat kekeringan yang lebih rendah

Meskipun sudah dilengkapi dengan mesin pengering namun sayangnya untuk tingkat mesin pengering tersebut cenderung lebih rendah. Bagian inilah yang menjadi kelemahan mesin cuci pada tipe ini. Jika hal ini dibiarkan maka akan beresiko merusak pakaian ketika dicuci.

Harga Mesin Cuci Top Loading

Berikut ini daftar harga mesin cuci tipe top loading yang ada di JD.ID yaitu

  • Top Loading 7kg Samsung Rp 2,289,000
  • Samsung Wobble Top Loading 7kg Rp 2,279,000
  • Aqua Top Loading 7kg Rp 1,899,000
  • Sharp Top Loading 7,5 Kg Rp 2,059,000
  • Aqua Top Loading 9kg Rp 2,259,000
  • Sanken Top Loading 7 Kg Rp 2,099,000
  • Samsung Top Loading 10 Kg Rp 3,369,000
  • Samsung Wobble Top Loading 8 Kg Rp 2,579,000
  • Polytron Top Loading 7,5 Kg Rp 2,649,000
  • Sharp Top Loading Quick Wash Rp 2,129,000
  • Aqua Top Loading 8kg Rp 2,119,000
  • Polytron Top Loading 8,5 Kg Rp 2,599,000

Meskipun memiliki banyak kelebihan dan ada beberapa kelemahan dari mesin cuci tipe top loading ini namun masih tetap dapat diatasinya asalkan Anda melakukan proses pencucian dengan cara yang benar. Karena banyaknya pilihan merek yang ditawarkan oleh jd.id maka Anda tidak perlu khawatir untuk bisa menemukan mesin cuci tipe top racing dengan kualitas yang bagus.

shares